News

20/recent/ticker-posts

Gus Iqdam Tak Jadi Datang, Jemaah Pelan - Pelan Pulang sebelum Acara Usai

Gus Iqdam Tak Jadi Datang, Jemaah Pelan - Pelan Pulang sebelum acara Usai
Saat acara Dzikro Maulid Nabi dan Haul di Ponpes Miftahul Qulub Lamongan Dok: Faktual News

Lintas Nusantara -Lamongan, Para Jamaah membanjiri Peringatan Haul yang digelar Wakil Bupati Lamongan KH Abdul Rouf sekaligus Dzikro Maulid Nabi di Kelurahan Sidokumpul,  Kecamatan/Kabupaten Lamongan. Minggu (29/10/2023).

acara tersbut diagendakan akan dihadiri oleh Gus iqdam Kalid dari blitar namun karena beliau sakit, acara tersebut tetap di gelar namun tidak di hadiri Oleh Gus Iqdam.

Kekecewaan begitu nampak diantara jemaah yang hadir pada acara tersebut, karena jemaah yang hadir selain warga lamongan, banyak dari luar kota juga menghadiri acar tersebut karena ngeFans pada Gus iqdam. seperti yang di tuturkan Sutrisno yang datang dari Pamekasan Madura tak ada pilihan lain selain terus bersholawat dan mengikuti rangkaian acara tersebut

“usai dengar kabar Gus Iqdam gak jadi datang, ya kecewa sih, mau gimana lagi yang penting tetap Bersholawat, semoga selalu dalam lindungan Allah dan Syafaat Rasulullah " Ujar Sutrisno

Suherman menambahkan, dari foto ulama yang terpasang di pamflet, poster dan benner acara tidak hadir. Seperti Muhammad Lutfi bin Yahya (Habib Luthfi), Muhammad Abdurrahman Kautsar (Gus Kautsar) dan Agus Muhammad Iqdam Kholid atau dikenal Gus Iqdam.

Kekecewaan juga diungkapkan Khosim Warga Manyar, Gresik yang juga turut hadir lantaran dari pamflet Ponpes Miftahul Qulub Lamongan.

“Sebenarnya saya sudah tahu tidak ada jadwal Gus Iqdam ke Lamongan. Namun adik saya ingin melihat Gus Iqdam akhirnya saya mengantarkannya ke Lamongan,” kata Khosim.

Muhammad Syahrul Azhari vokalis Sabilul Taubah, tim Hadroh Gus Iqdam saat dikonfirmasi ketidak hadirannya mengatakan. “Info pusat beliau mboten saget rawuh pak,” kata Badol sapaan akrab vokalis Hadroh Sabilul Taubah.

Sementara itu, Pengasuh PP Miftahul Qulub Abdul Rouf Asyiqin dihadapan ribuan jamaah mengatakan pada siang ini kita semua bisa hadir dalam melaksanakan kegiatan Pengajian umum dalam rangka Dzikro Maulidurrasul Muhammad SAW 1445 H dan Haul Pendiri Ponpes Miftahul Qulub yang dikemas dengan pembacaan Yasin, tahlin dan Salawat Nabi.

“Tujuan Pengajian umum tersebut yaitu menumbuhkan rasa cinta kita kepada Rasulullah Muhammad SAW, dan kami minta doa restunya semoga Ponpes Miftahul Qulub mendapatkan barokah semoga anak-anak santri bisa betah,” kata KH Abdul Rouf.

Acara Dzikro Maulidurrosul Muhammad SAW dan Haul ke 15 Al Maghfirullah KH M Asyiqin Ghozali di hadiri KH Abdul Aziz Munif (Sidoarjo), KH. Muhammad Abdurrahman Kautsar (Gus Kautsar Ploso Kediri), Prof. Assayyid Alhabib Abdurrahman Al-Idrisi Al-Hasani (dari Lybia), Habib Anis Bin Syahab (dari Jakarta), Habib Musthofa Al-Aydrus (Tuban),

Animo masyarakat tetap tinggi, dari pantauan di lokasi, ratusan orang memadati ruas jalan Kyai Amin, Kota Lamongan. Namun acara tersebut belum selesai beberapa warga berbondong-bondong meninggalkan lokasi acara.

Posting Komentar

0 Komentar