News

20/recent/ticker-posts

Pemkab Situbondo Gelar Event Internasional "Rengganis Race and Challenge"

Pemkab Situbondo Gelar Event Internasional "Rengganis Race and Challenge"
Foto Start "Rengganis Race and Challenge" di Pendopo Situbondo Dok: beritanasional.id

Untuk mempromosikan pariwisata, Pemkab Situbondo menyelenggarakan acara olahraga "Rengganis Race and Challenge". Acara ini dimulai di pendopo Kabupaten Situbondo dan berakhir di Kecamatan Sumbermalang, Situbondo.
Untuk mempromosikan Situbondo dan menarik wisatawan, balap sepeda dengan jarak puluhan kilometer tersebut juga diikuti oleh pembalap internasional selain pembalap lokal dan nasional.

Bupati Situbondo Karna Suswandi menyatakan bahwa pihaknya akan berkomitmen untuk menyelenggarakan acara olahraga wisata atau olahraga wisata sebagai bagian dari strategi untuk menarik wisatawan domestik dan internasional ke Situbondo.

Diharapkan acara olahraga dan pariwisata ini akan meningkatkan popularitas Situbondo di tingkat nasional dan internasional. Menurut Karna Suswandi, Sabtu (28/10/2023), ini adalah salah satu upaya untuk menarik wisatawan.

Menurut Udianto, Manajer Rengganis Race and Challenge, balap sepeda ini diikuti pembalap dari enam provinsi dan enam negara.

Dia mencatat bahwa para pembalap berasal dari enam wilayah—Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta, DKI Jakarta, Bali, dan Kalimantan Barat—serta dari Spanyol, Rusia, dan Belanda.

“Tujuan dari balap sepeda bergengsi ini adalah untuk mengenalkan Situbondo ke kancah dunia, karena kegiatan ini sudah tingkat internasional karena diikuti oleh pembalap profesional internasional,” kata Udianto. Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa konsep balap sepeda ini disebut sebagai rekreasi dan balapan karena para peserta akan bersepeda dari Pendopo Kabupaten Situbondo hingga Desa Jetis, Kecamatan Besuki.


Posting Komentar

0 Komentar