News

20/recent/ticker-posts

Sebelum Piala Dunia U-17, Pemkot Surabaya Menghijaukan Kawasan GBT | Lintas Nusantara

Sebelum Piala Dunia U-17, Pemkot Surabaya Menghijaukan Kawasan GBT | Lintas Nusantara
Foto: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Dok: Pemkot Surabaya

Lintas Nusantara - Surabaya, Jelang pertandingan Piala Dunia U-17 pada 10 November 2023, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya memulai kampanye penghijauan dengan menanam pohon di sekitar Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Menurut Agus Hebi Djuniantoro, Kepala DLH Kota Surabaya, penghijauan telah selesai di bagian dalam area stadion, sementara penanaman dilakukan secara bertahap dari area Tol Romo Kalisari hingga pintu masuk Stadion GBT. "Kami sedang melakukan penanaman terus, jika di dalam GBT sudah ditanam tetapi yang mulai dari tol sampai ke pintu masuk ke GBT kami siap menanam pinggirnya," kata Hebi.

Beberapa tanaman yang ditanam di sekitar Stadion GBT adalah ketepeng kencana, pule, tabebuya, pucuk merah, dan bougenville.
Penanaman pohon baru-baru ini adalah bagian dari upaya penghijauan wilayah GBT yang telah dilakukan sejak awal persiapan Piala Dunia U-20.
Hebi mengatakan bahwa DLH Surabaya terus bekerja sama dengan pihak terkait karena proses penanaman pohon menyesuaikan dengan kondisi lapangan saat ini.

Dia menyatakan bahwa pembicaraan masih berlangsung karena penerangan jalan umum (PJU) sepanjang akses tol belum selesai.
Pengerjaan penanaman pohon diharapkan selesai dalam waktu dekat karena pemkot harus menyerahkan wewenang stadion kepada FIFA pada tanggal 27 Oktober 2023.

"Tanggal 27 Oktober tidak boleh masuk, pemkot juga tidak boleh masuk karena sudah menjadi wilayah FIFA. Dikebut karena belum selesai, kami lakukan semaksimal mungkin," katanya.
Ia juga menyatakan bahwa petugas DLH dan dinas di lingkungan Pemkot Surabaya secara teratur melakukan kerja bakti, mulai dari bagian dalam hingga bagian luar Stadion GBT.


Dia mengatakan, "Kerja bakti mulai Selasa, Rabu, Kamis, dan selesai pembersihan kemarin terakhir."
Menurut Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, hanya beberapa pekerjaan kecil yang masih diperlukan untuk menyediakan Stadion GBT sebagai tempat pertandingan Piala Dunia U-17.

Percepatan proses perampungan memungkinkan beberapa perbaikan kecil di stadion di daerah barat Surabaya segera selesai.

Ada sejumlah elemen yang disasar, termasuk toilet penonton, akses jalan menuju area stadion, dan lorong pintu masuk penonton menuju tribun.
Seluruh perbaikan diharapkan selesai pada tanggal 24 Oktober 2023. Karena itu, stadion tersebut menjadi tanggung jawab FIFA tiga hari setelahnya.

#medialintasnusantara #lintasnusantara #lnnewsid #surabaya #pemkotsby #surabayahits

Posting Komentar

0 Komentar