News

20/recent/ticker-posts

WBP Lapas Mendapat Kesempatan Beribadah Sama Seperti Warga Biasa

Pamekasan, Sabtu 30 Maret 2024, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim mendapat kesempatan beribadah yang sama dengan warga biasa meski dalam bui. Buktinya, mereka bisa melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah dan Pengajian Tadarus Al-Qur’an rutin di Masjid Al – Mubarak Lapas Kelas IIA Pamekasan. Jum’at (22/03/2024).

Kegiatan Shalat Tarawih Berjamaah dan Pengajian Tadarus Al-Qur’an ini rutin dilaksanakan Warga Binaaan selama Bulan Ramadan 1445 Hijriyah.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk Pembinaan Kerohanian di Lapas Pamekasan dalam membentuk nilai-nilai spiritual, untuk menumbuhkan keimanan dan kecintaan para warga binaan terhadap Bulan Suci Ramadhan ini.
Tampak warga binaan sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan pembinaan kerohanian yang dilaksanakan Lapas Pamekasan.

Kalapas Pamekasan, Seno utomo mengharap agar warga binaan dapat menjalankan Ibadah Puasa Ramadan dengan lancar dan mampu menahan diri serta mengendalikan hawa nafsu selama bulan Ramadan ini.” pintanya

Lanjut Seno Utomo, menambahkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik bagi seluruh warga binaan, salah satunya memfasilitasi pelaksanaan Ibadah sesuai agama masing-masing.

“Hal ini sebagaimana tertuang dalam Undang Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang pemasyarakatan dalam menjalani ibadah di bulan Ramadan.” jelasnya.(pas)

Posting Komentar

0 Komentar