News

20/recent/ticker-posts

Pasar Waru Pamekasan Terbakar, Pedagang Kalang Kabut Selamatkan Dagangan

Pasar Waru Pamekasan Terbakar, Pedagang Kalang Kabut Selamatkan Dagangan

Lintas Nusantara - Kejadian kebakaran melanda Pasar Waru di Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan pada Sabtu (30/3/2024), menyebabkan beberapa kios hancur dilalap oleh si jago merah.

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 6:00 WIB, menyebabkan kegemparan di kalangan warga, terutama para pengunjung pasar karena kebakaran terjadi saat pasar sedang ramai pengunjung.

"Iptu Subroto, Kapolsek Waru, menyatakan bahwa setidaknya 8 kios terkena dampak kebakaran di Pasar Waru, terutama yang berada di bagian depan pasar di sekitar jalan raya," ujarnya.

Keberuntungan menyertai karena kebakaran berhasil dipadamkan dalam waktu singkat, dan tidak merembet ke kios-kios lain yang berdekatan satu sama lain.

"Pemadaman api berhasil dilakukan dengan bantuan anggota TNI, Damkar, dan juga partisipasi aktif dari masyarakat sekitar," tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kios-kios yang terbakar termasuk kios pedagang sandal dan sembako. "Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 800 juta," lanjutnya.

Penyebab kebakaran belum bisa dipastikan secara pasti, namun diduga kuat akibat arus pendek listrik. "Kami masih dalam tahap penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti dari kejadian ini," katanya.

"Kami mengindikasikan bahwa kemungkinan kebakaran disebabkan oleh gangguan aliran listrik," pungkasnya. (mdz)

#info #berita #news #medialintasnusantara #lintasnusantara #lnnewsid #infoterkini #ekoran

Posting Komentar

0 Komentar