News

20/recent/ticker-posts

Target Paripurna, Puskesmas Omben kini dalam proses Re-Akreditasi

Target Paripurna, Puskesmas Omben kini  dalam proses Re-Akreditasi
Foto: Dokumentasi saat penyambutam Tim Surveyor di Puskesmas Omben Kab. Sampang

Lintas Nusantara - Puskesmas Omben Kabupaten Sampang menerima kunjungan tim Surveyor Akreditasi Puskesmas dari Lembaga Akreditasi Komite Mutu Kesehatan Primer (KMKP) dalam rangka Re-Akreditasi Puskesmas yang sebelumnya meraih kategori Madya, Jumat (18/11/2023).

Tim Surveyor yang terdiri atas 2 orang, Saiful Anwar, SKM, MKM  beserta rekannya dr. Hendriyanto  melakukan survei akreditasi dengan melihat langsung kegiatan dan pelayanan Puskesmas selama 2 hari, dimulai pada hari jumat hingga sabtu 17-18 November 2023.

Kepala Puskesmas Omben drg. Yuanita Purnamawati saat diwawancarai Media Lintas Nusantara berharap puskesmas Omben dapat memperoleh predikat nilai paripurna pada akreditasi kali ini.

"Dari seluruh rangkaian proses persiapan Re-Akreditas yang telah dilakukan, kami berharap Puskesmas Omben dapat memperoleh predikat paripurna, karena dengan meningkatnya predikat yang kami peroleh tentunya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap mutu pelayanan kesehatan yang diberikan di Puskesmas Omben ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, tujuan dilakukannya akreditasi Puskesmas untuk membina puskesmas dan meninjau fasilitas pelayanan kesehatan primer dalam upaya memperbaiki sistem pelayanan dan kinerja yang berfokus pada kebutuhan masyarakat, keselamatan, dan manajemen risiko.

“Salah satu cara untuk menilai mutu dan kualitas pelayanan puskesmas dilakukan dengan akreditasi. Implementasi standar akreditasi akan menjamin manajemen puskesmas, penyelenggaraan program kesehatan dan pelayanan klinis dilakukan secara berkesinambungan,” Ujarnya

Sementara itu Ketua tim Surveyor Saiful Anwar, SKM, MKM berharap dengan diadakannya Re-Akreditasi ini dapat bermanfaat bagi semua pihak.

"Setelah diadakannya survei kali ini semoga dapat menjadi budaya atau kebiasaan kita dalam memberikan pelayanan yang bermutu dan menyelamatkan pasien dari hal-hal yang tidak kita harapkan," tutupnya

Posting Komentar

0 Komentar