News

20/recent/ticker-posts

Hari Sampah 2024, FPRB dan Masyarakat Mitigasi Bencana Banjir Kota

Hari Sampah 2024, FPRB dan Masyarakat Mitigasi Bencana Banjir Kota

Lintas Nusantara - Mengawali peringatan Hari Sampah yang jatuh pada 21 Februari 2024, Forum Pengurangan Risiko Bencana atau FPRB bersama Masyarakat Kelurahan Patemon Kecamatan Kota Gayeng Kerja Bakti Bersih Sungai Perkotaan. Kolaborasi itu bersama Dinas PUPR dan DLH serta BPBD untuk mitigasi bencana banjir, yang dilakukan mulai Minggi pagi, 18 Februari 2024 lalu.

Kalaksa BPBD Pamekasan Akhmad Dhofir Rosidi katakan, mitigasi pengurangan risiko bencana banjir akan terus dilakukan kolaboratif dan sinergis meski di luar hari sampah. BPBD juga telah menguatkan Forum Pengurangan Risiko Bencana sebagai tambahan kekuatan sumber daya untuk terus melakukan upaya pengurangan risiko bencana banjir.

"Kami terus siaga di posko, kolaborasi tim selama ini alhamdulillah baik dan sigap dalam mengantisipasi bencana banjir. Masyarakat tetap disarankan agar tidak membuang sampah sembarangan, mumpung bencana besar belum terjadi, terus jaga lingkungan agar Pamekasan aman bencana banjir, selama ini yang banyak terjadi masih cuaca ekstrem, longsor sempat ada. Untuk banjir belum seberapa. Alhamdulillah semoga terus aman," tandasnya.

Diketahui sinergi gotong royong mitigasi bencana ini, dimulai sekitar pukul 06.00 WIB, setelah dua jam lebih, akhirnya tumpukan sampah bambu yang menyangkut di kaki jembatan berhasil dibersihkan dan diangkut 2 truk DLH. (Yud)

Posting Komentar

0 Komentar