News

20/recent/ticker-posts

Demi Indonesia, Kerjasama Alusista Kini di Bahas TNI AU dengan Airbus | Lintas Nusantara

Demi Indonesia, Kerjasama Alusista Kini di Bahas TNI AU dengan Airbus | Lintas Nusantara

Lintas Nusantara - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono mengadakan pembicaraan mengenai kerja sama dalam bidang alat utama sistem senjata (alutsista) dengan Vincent Dubrule, Head of Region for Airbus Helicopters, di Markas Besar AU, Cilangkap, Jakarta Timur, pada hari Rabu (22/5).

Dalam siaran pers resmi TNI AU yang dirilis pada Kamis, pertemuan antara Tonny dan Vincent fokus membahas beberapa hal, terutama mengenai teknologi terbaru yang dimiliki oleh perusahaan Eropa tersebut.

Tonny menyambut baik diskusi tersebut, mengingat Airbus dan TNI AU memiliki rekam jejak kerja sama yang solid di bidang pengadaan alutsista.

Pertemuan yang berlangsung dengan suasana hangat dan kondusif itu ditutup dengan pemberian cenderamata dari Tonny kepada perwakilan Airbus sebagai tanda kenang-kenangan.

Pada pertemuan tersebut, hadir pula Head of Region for Airbus Defense & Space Zakir Hamid dan Chief Representative Airbus Indonesia Dani Adriananta.

Tonny juga sedang aktif menjalin kerja sama di bidang penguatan pertahanan udara dengan beberapa negara, termasuk Prancis.

Dalam siaran pers resmi TNI AU yang diterima pada Jumat (19/4), dijelaskan bahwa kerja sama ini telah disepakati oleh Air Staf Talk TNI AU dan French Air and Space Force (FASF) dalam sebuah forum yang berlangsung di Yogyakarta, Kamis (18/4).

Delegasi TNI AU yang diwakili oleh Wakil Asisten Operasi (Waasops) KSAU Marsma TNI Untung Suropati menjelaskan bahwa kerja sama ini meliputi bidang latihan, pendidikan, Pertukaran Ahli Subjek (SMEE), dan operasi penerbangan.

Delegasi FASF yang dipimpin oleh Brigadir Jenderal Hugues Pichevin juga menyambut baik skema kerja sama militer tersebut.

Dengan adanya program latihan gabungan ini, kedua negara memiliki kesempatan untuk saling bertukar personel, instruktur, dan materi pendidikan.

Selain itu, latihan ini juga memfasilitasi pertukaran tenaga ahli atau spesialis dalam bidang taktik dan alutsista antara kedua negara.

Lebih jauh, latihan ini memungkinkan kedua negara untuk berbagi pengalaman dan teknik operasi penerbangan dalam rangka menjaga teritorial masing-masing.

#info #berita #news #medialintasnusantara #lintasnusantara #lnnewsid #infoterkini #ekoran #tniau

Posting Komentar

0 Komentar